CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 05 Februari 2009

PERTAHANAN TERHADAP ILMU HITAM

ILMU HITAM


Definisi -- Ilmu hitam adalah Cabang sihir yang berbeda dari yang lainnya. Karena ilmu hitam mempunyai komponen-komponen tertentu seperti mantra, benda, dan makhluk yang kebanyakan termasuk jenis yang berbahaya. Meskipun begitu, ilmu hitam sering dikaitkan oleh kejahatan, tetapi mempunyai keuntungan dan kerugian. Salah satunya ilmu hitam dapat dijadikan sebagai perlindungan dari lawan meskipun tingkat perlindungannya termasuk ilegal dan tidak dapat ditolerir.


Bagian-bagian Ilmu Hitam

1. BENDA ILMU HITAM

Ilmu hitam mempunyai benda-benda yang biasanya dimantrai dengan kutukan, atau benda-benda yang dapat membantu seorang penyihir berbuat kejahatan. Benda ini biasanya langka, terlarang dan banyak ditemukan di Knocturn Alley.
Contoh : Lilin Beracun, Kalung Kutukan, Tangan Kemuliaan


2. Ramuan Ilmu Hitam

Ramuan ini biasanya cukup rumit dalam pembuatannya, dan bahan-bahan yang diperlukan biasanya dari bahan-bahan langka. Namun tak sedikit ramuan dalam ilmu hitam yang dibuat secara mudah.

Contoh : Ramuan Polijus (Pengubah bentuk), Ramuan Cinta (Membuat orang jatuh cinta pada pembuatnya).


3. Makhluk-makhluk Ilmu Hitam

Makhluk-makhluk Ilmu hitam biasanya makhluk kuno yang jarang terlihat. Mereka memiliki pertahanan dan daya serang yang sangat berbahaya bagi penyihir. Makhluk ilmu hitam biasanya muncul sebagi pertanda buruk, seperti kematian, bencana, dan memunculkan rasa takut yang melumpuhkan bagi makhluk yang terkena efeknya. Meskipun demikian, banyak makhluk yang sudah cukup jinak dibawah pengawasan makhluk lain.
Contoh :

- Banshee : Merupakan seorang wanita yang mempunyai kulit pucat dan rambut panjang hingga ke lantai. Dalam beberapa cerita diantara para muggle. Banshee bisa muncul di rumah seseorang bila di tempat tersebut ada anggota keluarga yang akan mati. Banshee diibaratkan sebagai wanita pembawa kematian bahkan merupakan seorang pembawa pesan dari dunia lain.

- Boggart : Makhluk ini bisa berubah-ubah bentuk. Ia akan berubah bentuk menjadi makhluk yang paling ditakuti oleh kita. Makhluk ini paling suka ditempat yang gelap seperti di dalam lemari pakaian. Untuk mengusirnya bisa menggunakan mantra Riddikulus.

- Dementor : Makhluk penjaga penjara Azkaban. Panjangnya sekitar 2 sampai 3 meter, dan memakai kerudung hitam. Dementor sering kali memberi sebuah kecupan. Yang berarti kecupan tersebut bisa mengambil jiwa atau semua kesenangan yang ada pada orang tersebut. Seperti yang telah diketahui bahwa demetor bisa menyebabkan kesedihan dan hilangnya semua kegembiraan. Oleh karena itu untuk menghadapinya kita haruslah mempunyai kebahagiaan yang cukup kumudian di gabungkan dengan mantra Patronouns.

- Gryndillow : Makhluk air berwarna hijau pucat dan mempunyai kuku yang bisa mencekram kuat, namun mudah rapuh. Di Hogwarts sendiri makhluk ini terdapat di danau. Namun makhluk tersebut telah dilatih oleh para duyung sehingga para siswa tidak perlu khawatir. Hanya saja diluar sana makhluk ini sangat agresif dan berbahaya bagi para penyihir maupun para muggle.


- Kappa : Makhluk air ini sering tampak seperti seorang anak, meskipun tubuh mereka lebih menyerupai monyet atau kodok daripada manusia. Kappa menempati kolam-kolam dan sungai–sungai Jepang. Kappa adalah pembuat masalah yang nakal. Ejekan mereka mulai dari yang secara relative tidak berbahaya, seperti kentut dengan keras atau memperhatikan kimono perempuan, hingga yang lebih berbahaya, seperti mencuri tanaman, menculik anak-anak, atau memperkosa perempuan. Faktanya, anak-anak kecil adalah salah satu makanan favorit kappa yang rakus, meski mereka juga akan memakan yang dewasa juga.

- Vampire : Makhluk yang perawakannya mirip manusia tetapi mempunyai taring yang panjang. Menyukai darah manusia dan sering meminumnya lewat leher mereka. Beberapa cerita muggle tentang Vampire banyak sekali terdengar di sekitar Balkan dan Eropa utara. Makhluk ini tidak tahan pada sinar matahari dan juga bawang putih. Vampire juga tidak terlihat tubuhnya dari cermin.

- Werewolf : Merupakan manusia yang bila pada malam bulan purnama akan berubah menjadi srigala yang buas. Saat berubah ia akan hilang akal sehatnya sehingga yang ada hanyalah keinginannya untuk mencari mangsa. Penyihir atau muggle yang terkena gigitannya akan langsung menjadi seorang werewolf.

- Red caps : Mereka sering mendiami di bekas reruntuhan kastil yang terletak diantara Inggris dan Skotlandia. Red caps sering dikatakan pembunuh yang berpindah-pindah karena ia mendatangi rumah tempat mangsanya. Mereka mudah dilumpukan dengan mantra bagi para penyihir. Hanya saja sangat berbahaya bagi para muggle.


4. Mantra Ilmu Hitam
Mantra-mantra ini biasanya dipelajari oleh penyihir-penyihir jahat dan mempunyai efek tidak menyenangkan, bahkan mengalami kematian. Mantra-mantra ini terlarang untuk digunakan di dunia sihir. Hanya mereka yang berminat mempelajari ilmu hitam yang mendalami mantra-mantra ini untuk melancarkan kutukan.
Contoh :

- Kutukan imperius : Kutukan ini bisa mengontorl orang lain. Dan orang tersebut tidak sadar terkena kutukan ini.

Mantranya adalah imperio.



- Kutukan cruciatus : Kutukan yang bisa menyakiti orang lain. Mantranya adalah Crucio.

- Kutukan avada kedavra : Kutukan ini bisa membunuh orang seketika tanpa bekas luka apapun. Mantranya adalah Avada Kedavra.


5. Tokoh Ilmu Hitam

Gellert Grindelwald, Kau-Tahu-Siapa (kita tak menyebut namanya karena Kau-Tahu-Kenapa , Pelahap Maut (pengikut Kau-Tahu-Siapa)

0 komentar: