CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 04 Februari 2009

LASKAR DUMBLEDORE

LASKAR DUMBLEDORE

Mungkin gak akan ada Laskar Dumbledore kalau guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam Hogwarts yang baru, Profesor Dolores Umbridge tidak membolehkan para murid kelas 5 untuk mempraktekkan mantra-mantra pertahanan terhadap ilmu hitam. Yep, Profesor Umbridge melarang tongkat sihir digunakan di kelas, hanya teori yang diajjarkann. Gimana Harry Potter gak cemas dan marah setengah mati? Gimana kelak mereka bisa mempertahankan diri dari serangan Voldemort yang kini kekuatannya semakin kuat?
Dengan ottaknya yang cemerlang, Hermione Granger lah yang akhirnya punya ide supaya para murid Hogwarts belajar mantra sendiri, dengan Harry sebagai gurunya. Kenapa Harry? Karena Harry yang terbaik dalam kelas Pertahanan terhadap Ilmu Hitam. Karena Harry pernah menyelamatkan batu Bertuah dari tangan Voldemort. Karena Harry mampu melawan 100 Dementor sekaligus. Karena Harry selalu berhasil selamat dari ancaman maut Voldemort.
Jadillah grup Pertahanan tehadap Ilmu Hitam dibentuk dengan nama Latihan Duel (kemudian diubah nama menjadi Laskar Dumbledore/Dumbledore’s Army) dengan Harry sebagai ketua grup. Pertemuan pertama yang sangat rahasia diadakan di Hog’s head dengan 29 peserta (murid asrama Slytherin nggak mungkin ikutan ya) termasuk Harry, Ron, dan Hermione. Tanpa sepengetahuan Dumbledore dan guru-guru Hogswart lainnya. Selanjutnya Dobby (peri Hogswart) membantu Harry menemukan Kamar kebutuhan (Ruang Datang dan Pergi) untuk dijadikan sebagai tempat berlatih Laskar Dumbledore(LD).
Semua anggota LD menandatangani perkamen yang tanpa sepengetahuan mereka, telah dimantrai Hermione. Kalau ada salah satu dari mereka yang membocorkan rahasia atau berkhianat, akan timbul jerawat parah dimuka. Hermione juga memberikan koin Galleon palsu yang telah dimantrai olehnya. Nomor seri yang terdapat pada Galleon palsu itu akan berubah menunjukkan tanggal dan waktu latihan berikutnya dan Galleon akan berubah jadi panas, pinter banget Hermione!
Sayang, salah 1 anggota LD, Marietta Edgecombe, berkhianat dengan memberitahu Profesor Umbridge tentang LD. Bencana ini mengakibatkan Profesor Dumbledore dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Sekolah Hogwarts. Tapi para Anggota LD tetap bersatu dan tidak mau putus asa begitu saja.
Menjelang akhir tahun ajaran, LD dihadapkan pada pertempuran sungguhan. Lewat penglihatan Harry dalam mimpinya, Sirrius Black wali Harry, disandera Voldemort di Departemen Sihir. Dengan bantuan Thestral (kuda bersayap yang hanya bisa dilihat oleh orang yang udah pernah menyaksikan kematian), 6 anggota LD pergi menyelamatkan Sirrius Bllack. Mereka adalah Harry, Ron, Hermione, Ginny Weasley, Neville Longbottom, dan Luna Lovegood.
Di Departemen Sihir LD dengan gagah berani bertempur dengan para Pelahap Maut (Pengikut setia Voldemort). Meski Pelahap maut jauh lebih tua dan lebih berpengalaman tehadap ilmu sihir, LD bisa lho mengimbangi mereka. Sampai Voldemort datang.....Kemudian Profesor Dumbledore dan Orde Phoenix.





Anggota Laskar Dumbledore minus Marietta Edgecombe :

Harry potter (Gryffindor)
Ron weasley (Gryffindor)
Hermione granger (Gryffindor)
Ginny weasley (Gryffindor)
Neville longbottom (Gryffindor)
Luna lovegood (Ravenclow)
Fred weasley (Gryffindor)
George weasley (Gryffindor)
Hannah Abbot (Hufflepuff)
Lavender brown (Gryffindor)
Katie bell (Gryffindor)
Susan bones (Hufflepuff)
Terry boat (Ravenclow)
Cho chang (Ravenclow)
Michael corner (Ravenclow)
Colin creevey (Gryffindor)
Dennis Creevey (Gryffindor)
Justin Finch-Fletchley (Hufflepuff)
Seamus finnigan (Gryffindor)
Anthony goldstein (Ravenclow)
Angelina johnson (Gryffindor)
Lee jordan (Gryffindor)
Ernie macmillan(Hufflepuff)
Padma patil (Ravenclow)
Parvati patil (Gryffindor)
Zacharias smith (Hufflepuff)
Alicia spinnet (Gryffindor)
Dean thomas (Gryffindor)

0 komentar: